Kumpulan jurnal untuk mata kuliah Manajemen Sistem Informasi (ENIE600024) Teknik Industri Universitas Indonesia. Lecturer : M.Dachyar
Formulir Kontak
Minggu, 08 Maret 2015
Sebuah Kerangka Kerja yang Diajukan untuk Penggunaan E-Commerce dan Keunggulan Kompetitif pada Usaha Kecil dan Menengah Pariwisata (UKMP) di Lebanon
Electronic commerce (E-commerce) memiliki potensi yang besar untuk menciptakan peluang bisnis, terutama pada industri pariwisata. Sebagai salah satu sektor penting dalam menegakkan perekonomian suatu negara, industri pariwisata seyogyanya memanfaatkan e-commerce sebagai alat untuk meningkatkan daya saingnya terhadap industri lain yang sejenis. Halawani, dkk. mengembangkan suatu kerangka kerja konseptual untuk menelaah faktor-faktor yang memengaruhi pengadopsian e-commerce pada industri pariwisata sehingga memiliki keunggulan kompetitif. Model revised ICDT diajukan untuk menentukan faktor penggunaan handal internet yang memengaruhi pengadopsian e-commerce. Faktor internal dan eksternal industri pariwisata juga dipertimbangkan. Keterkaitan faktor tersebut ditelaah dan divisualisasikan dalam suatu kerangka kerja industri pariwisata untuk mencapai keunggulan kompetitif. Kerangka kerja dinilai relevan dan signifikan. .
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Saya penasaran apakah kerangka ini juga dapat diaplikasikan di dunia pariwisata Indonesia. Ulasan ini sangat menarik dan memberi ilmu baru. Terima kasih, Derry!
BalasHapus[ https://mhs.blog.ui.ac.id/nabila.mahardiana/ ]
sangat edukatif dan informatif! terima kasih telah berbagi :)
BalasHapusnice post, sangat menarik informasinya
BalasHapus