Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Minggu, 08 Maret 2015

Sebuah Kerangka Kerja yang Diajukan untuk Penggunaan E-Commerce dan Keunggulan Kompetitif pada Usaha Kecil dan Menengah Pariwisata (UKMP) di Lebanon

Electronic commerce (E-commerce) memiliki potensi yang besar untuk menciptakan peluang bisnis, terutama pada industri pariwisata. Sebagai salah satu sektor penting dalam menegakkan perekonomian suatu negara, industri pariwisata seyogyanya memanfaatkan e-commerce sebagai alat untuk meningkatkan daya saingnya terhadap industri lain yang sejenis. Halawani, dkk. mengembangkan suatu kerangka kerja konseptual untuk menelaah faktor-faktor yang memengaruhi pengadopsian e-commerce pada industri pariwisata sehingga memiliki keunggulan kompetitif. Model revised ICDT diajukan untuk menentukan faktor penggunaan handal internet yang memengaruhi pengadopsian e-commerce. Faktor internal dan eksternal industri pariwisata juga dipertimbangkan. Keterkaitan faktor tersebut ditelaah dan divisualisasikan dalam suatu kerangka kerja industri pariwisata untuk mencapai keunggulan kompetitif. Kerangka kerja dinilai relevan dan signifikan. .

3 komentar:

  1. Saya penasaran apakah kerangka ini juga dapat diaplikasikan di dunia pariwisata Indonesia. Ulasan ini sangat menarik dan memberi ilmu baru. Terima kasih, Derry!

    [ https://mhs.blog.ui.ac.id/nabila.mahardiana/ ]

    BalasHapus
  2. sangat edukatif dan informatif! terima kasih telah berbagi :)

    BalasHapus
  3. nice post, sangat menarik informasinya

    BalasHapus